Apa Sih Corning Gorilla Glass Itu?

Apa Sih Corning Gorilla Glass Itu?

Corning Gorilla Glass adalah sejenis komponen yang umumnya digunakan pada bagian layar. Fungsinya ialah sebagai anti gores atau pelindung layar. Pastinya berfungsi menjaga layar pada smartphone agar tetap awet walau adanya gesekan, tergores benda tajam bahkan menjaga tidak pecah saat terjatuh.

Terlihat sangat penting bukan, fungsi komponen satu ini. Bayangkan jika sebuah smartphone tidak memilikinya pasti akan berbahaya dan rawan. Kalau pecah atau tergores, kita harus mengeluarkan uang untuk memperbaikinya.

Beberapa smartphone yang beredar di pasaran, tidak memiliki komponen tersebut. Maka kami menyarakan ketika anda ingin membeli, pilihlah yang sudah terdapat Gorilla Glass itu. Tapi jika anda ingin tipe smartphone tanpa alat tersebut, anda harus membeli aksesoris tambahan diluar.

Perusahaan yang menyediakan alat teknologi ini ialah bernama Corning dan saat ini penyuplai terbesar ke sejumlah perusahaan smartphone besar di dunia semacam Samsung, Apple, Asus dan masih banyak lagi.

Semua produknya telah diakui dan teruji. Akhir – akhir ini, Corning merilis ke publik seri terbaru dari Gorilla Glass 3 yaitu Gorilla Glass 4. Padahal Gorilla Glass 3 sendiri masih belum genap setahun.

Produk Corning Gorilla Glass 4 diklaim lebih ampuh dan memiliki daya ketahanan luar biasa dibanding versi sebelumnya.

Diberitakan juga, karena kehebatan produk teranyar tersebut membuat sejumlah perusahaan samrtphone lokal dalam negeri berniat untuk menggunakannya dalam pembuatan lanjutan semua seri produknya.  Pihak Corning mengatakan inovasi pada Gorilla Glass 4, terbilang canggih dan sudah dicoba dengan permukaan yang kasar.

Dan hasilnya menunjukkan daya ketahanan lebih baik dan dijamin mampu menjaga layar secara utuh. Gorilla Glass 4 ini memiliki ketebalan hingga 0,4 mm yang terbilang lebih tebal dibanding versi – versi sebelumnya.

Bagikan Artikel ini :
Baca Juga :  Cara Menghilangkan Iklan Doodstream, Tips Ampuh untuk Bebas Gangguan

Leave a Comment