Nokia sudah lama tidak terdengar kabarnya. Pabrikan asal negara finlandia tersebut, dapat dikatakan vakum. Entah secara disengaja atau karena tergerus persaingan dengan pabrikan sekelas Apple ataupun Samsung.

Saat ini, semakin hari semakin banyak saja bertipe produk smartphone yang dirilis ke pasaran. Namun tampaknya Nokia masih kukuh untuk mempertahankan posisinya sebagai salah satu produsen ponsel murah.

HP Murah Alternatif Nokia 215

Nokia 215

Pada kesempatan ini, akan diulas secara lengkap fitur dan komponen pada salah satu ponsel murah dari pabrikan asal finlandia tersebut yakni Nokia 215. Ponsel satu ini dapat dikatakan sebagai alternatif bagi anda yang ingin memiliki sebuah ponsel namun terkendala biaya.

Untuk kemampuan konektivitas jaringan yang didukung ialah hanya 2G GSM dengan GPRS. Pada ponsel seri 215 ini, Nokia menghadirkan sistem operasi dua kartu atau dikenal Dual SIM didalamnya. Untuk memudahkan anda memiliki dua nomor aktif di satu ponsel.

Tidak ingin membuat penggunanya ketinggalan jaman dalam urusan berinternet, Nokia menyediakan aplikasi facebook juga. Ukuran dimensi fisik Nokia 215 ialah 116 x 50 x 12.9 mm dengan berat sebesar 78.6 gram.

Ukuran layarnya 2.4 inch dengan kepadatan layar yang terbilang cukup baik untuk sekelas ponsel biasa dengan ~167 ppi pixels. Kepadatan ini berpengaruh besar pada tampilan yang dihasilkan entah itu hasil foto atau gambar.

Memori pada sebuah ponsel berfungsi sebagai ruang penyimpanan file – file seperti gambar, video, aplikasi hingga game. Untuk produk Nokia 215, memori internal yang disediakan sangat kecil 8 MB saja. Ya memang anda masih dapat menambah lagi kapasitas memori tersebut pada memori eksternal.

Tapi tetap saja anda harus membelinya secara terpisah. Untuk kemampuan memori eksternal hingga 32 GB dengan tipe MicroSD. Adapun daftar kontak yang dibatasi dalam seri ini adalah sebanya 1000 kontak.

Fitur lain yang terdapat pada ponsel ini adalah Call Record. Memudahkan anda untuk meyimpan rekaman suara dari percakapan telepon penting yang ada. Beralih ke urusan kamera, produk Nokia ini memiliki kamera belakang beresolusi VGA dengan 640 x 480 pixels.

Sedangkan dukungan kamera depan tidak ada. Beberapa fitur pendukung dari Nokia 215 antara lain, mendukung file berformat MP3, teknologi vibration, loudspeaker cukup mumpuni serta headset yang akan membantu akses radio fm.