WhatsApp Web, Buka WhatsApp via Google Chrome - WhatsApp, aplikasi chat messaging yang bisa dibilang yang paling populer di ranah mobile, kini menyebarkan sayap ke dunia desktop dengan aplikasi WhatsApp Web. Tanggal 21 Januari 2015 akan ditandai sebagai sejarah baru bagi Whatsapp karena pada tanggal itulah mereka mengumumkan hadirnya web-client melalui Google Chrome.

WhatsApp Web adalah ekstensi dari koneksi data di ponsel cerdas anda, jadi selama ponsel anda terhubung dengan internet - anda dapat mengirim dan menerima pesan melalui Google Chrome. Karena sifatnya adalah ekstensi, apapun yang anda lakukan di ponsel akan juga terupdate via aplikasi web dan sebaliknya ibarat kaca.

WhatsApp For Web, Buka WhatsApp via Google Chrome

WhatsApp Web, Buka WhatsApp via Google Chrome

Untuk menghubungkan akun WhatsApp anda dengan PC desktop sangatlah mudah. Pertama tentunya anda membutuhkan browser Google Chrome karena saat kami coba dengan browser lain, web milik WhatsApp belum dapat dibuka. Jika anda belum memiliki Google Chrome dapat membuka situsnya di Download Google Chrome.

Setelah memiliki Google Chrome terinstall pada desktop anda, bukalah situs https://web.whatsapp.com pada Google Chrome. Anda akan melihat kode QR terpampang di sana, sekarang ambil ponsel anda, buka WhatsApp, pilih menu dan pencet menu WhatsApp Web untuk membaca QR code tersebut.

Jika anda sudah membuka WhatsApp dan belum memiliki menu WhatsApp Web pada aplikasi WhatsApp anda, silahkan update terlebih dahulu. Selain itu jika anda menggunakan ponsel selain Android, WhatsApp juga sudah menyediakan caranya melalui halaman QR mereka.

Bagi anda pengguna WhatsApp akut, kemampuan ini tentunya sangat menyenangkan terlebih jika di rumah atau kantor tempat anda membuka desktop tersedia koneksi yang stabil melalui wi-fi. Kepopuleran WhatsApp memang tidak main-main, bayangkan saja – mereka memiliki 700 juta pengguna aktif per bulan.

Selain merilis WhatsApp Web, platform chat messaging yang dimiliki oleh Facebook ini juga melakukan tindakan keamanan dengan melakukan suspend ke lebih 35 juta pengunduh aplikasi WhatsApp Plus, aplikasi yang menawarkan kustomisasi penampilan percakapan.