Cara Mengeluarkan Potensi Terbaik Hero Clint – Guide Mobile Legends

Cara Mengeluarkan Potensi Terbaik Hero Clint - Guide Mobile Legends
Pada Panduan Hero kali ini saya akan membahas Hero Marksman yang menggunakan pistol dan berpenampilan Koboi, Hero marksman ini sangat mengandalkan damage per second, Hero apakah ini?
Yup, Hero ini adalah “Clint” merupakan salah satu marksman favorit ane karena sangat ideal dalam semua phase dan serangannya sangat sulit dicounter oleh lawan. Yang paling saya suka dari hero ini adalah damage kritikalnya pada skill pasifnya yang dapat menembus (penetration) beberapa musuh sekaligus, menghasilkan damage yang sangat besar dari jarak yang sangat jauh.
Guide Clint Mobile Legends ini bertujuan menghasilkan potensi terbaik dari hero Marksman ini. Berikut rangkumannya :

Skill Pasif Clint : Quick Draw

πŸ‘Š Saat bermasih mengeluarkan sebuah Skill, pada serangan basic selanjutnya Clint akan menyerang target lurus dengan damage 120%.
Skill 1 Clint : Blind Smoke
πŸ‘ŠClint akan mengeluarkan bom asap dengan 150/180/210/240/270/300 damage fisik. Setiap musuh yang memasuki area asap tersebut akan mengalami efek slow sebanyak 60%.
Skill 2 Clint : Heel Rope
πŸ‘Š Clint akan mengeluarkan sebuah jaring ke depan dengan damage 140/160/180/200/220/240 point. Musuh yang terkena serangan tersebut juga akan menerima efek slow.

Skill Ultimate Clint : Howitzer
πŸ‘Š Clint akan mengeluarkan granat dengan damage 230/290/350 point. Granat tersebut bisa ditumpuk hingga 5 granat.

Kelebihan Clint:

Daftar Isi

  1. Skill slowing, skill 1 nya bisa menjadi semi crowd control yang baik, karena saat kita mengeluarkan asap (skill 1) ditengah-tengah musuh maka gerakan mereka akan melambat (slow down) dan hit rate serangannya menurun, sangat bagus digunakan pada teamfight maupun untuk menghindar.
  2. Burst damage yang tinggi dan massal, damage ini berasal dari efek skill pasifnya yaitu tembakan (setelah mengeluarkan skill) yang bisa menembus dalam satu garis lurus (penetrate) memberikan damage 120% dari basic attack
  3. Jangkauan yang cukup jauh, ditambah jangkaukan semakin meluas setelah mengeluarkan skill
Baca Juga :  Rebutkan Kode Redeem FF Hari ini Jumat 9 Juni 2023, Surga Diamond!

Kekurangan Clint:

  1. “Cukup” boros mana, karena untuk memanggil efek skill pasif kita harus mengeluarkan skill terlebih dahulu, pastinya kita akan sering-sering spam skill karena itu hero ini termasuk marksman yang sangat boros pemakaian mana.
  2. Hero yang sangat bergantung pada item, karena serangan-serangannya berasal dari basic attack (damage skill pasifnya bergantung pada seberapa besar damage basic attack), maka dari itu build item sangatlah menentukan output damage dari hero ini.

“Bisa disimpulkan Clint merupakan salah satu marksman yang sangat ideal, ia memiliki radius serangan yang jauh, skill semi crowd control yang baik, kemampuan escape/chase yang bagus, serta burst damage yang tinggi dan massal.”

πŸ”ƒ Battle spell yang paling cocok untuk Clint adalah Retribution, Bisa juga menggunakan Flicker sebagai Alternatif
πŸ”ƒ Emblem yang paling cocok untuk Clint adalah Custom Assassin / Marksman.

Build Terbaik Clint - BMaster
Build Terbaik Clint
  1. Swift Boots – Item Swift Boots untuk Clint berguna sebagai tambahan kecepatan bergerak dan tambahan attack speed. Item ini wajib dimiliki di awal permainan.
  2. Endless Battle – Tambahan Attack damage, HP, Mana, dan efek lifesteal, menjadikan item ketiga ini wajib untuk Clint Mobile Legends saat memasuki mid game!
  3. Berserker Fury – Critical, critical, dan critical wajib dimiliki Clint sebagai hero carry!
  4. Demon Hunter Sword – Efek pasif dari Demon Hunter Sword menjadi alat ampuh untuk melibas hero tanker musuh
  5. Malefic Roar – Ngasih tambahan penetrasi armor. Berguna untuk lawan tipis
  6. Blade of Despair –  Tambahan damage dan attack speed, simple.

Clint sangat bagus untuk melawan hero-hero berikut:

  • Semua hero tank
  • Semua hero marksman (dengan memanfaatkan range skill pasif)
  • Semua hero fighter (gunakan strategi hit & run dengan skill 1 dan 2)
Baca Juga :  Eksklusif! Kode Redeem ML Hari ini Rabu 31 Mei 2023, Hadiah Penuh Kejutan

Clint sangat lemah melawan hero-hero berikut:

  • Natalia
  • Fanny
  • Karina
  • Hayabusa
Tips Optimal Bermain!
    1. Fokuslah pada farming di awal permainan (early game),  item awal nimble blade (untuk farming lebih cepat) dan Swift Boots.
    2. Maksimalkan skill 1 terlebih dahulu, karena skill ini akan lebih sering kita gunakan dalam permainan.
    3. Gunakan skill 1 untuk push dan defense turret, arahkan asap kearah dimana musuh akan lewat sehingga gerakan mereka akan jadi lambat dan hit rate serangannya turun, skill ini juga bisa digunakan untuk kabur saat musuh mengejar kita/hero tim kita.
    4. Skill 2 bisa digunakan untuk mengejar lawan dan untuk menghindar lawan.
    5. Gunakan β€œHero Lock Mode” on supaya tidak menyerang target yang salah dalam permainan, semua hero marksman memang sebaiknya menyalakan hero lock mode karena radius serangannya jarak jauh.
    6. Spam skill untuk membersihkan minion wave dengan cepat (minimal ada 3 minion), posisikan diri tegak lurus dengan minion yang ada dan hit semua minion dengan skill pasif. 
    7. Maksimalkan Skill Clint, setelah 1 skill keluar usahakan attack biasa untuk mengeluarkan skill pasif dari clint.
    8. Sebaiknya simpan stack ultimate minimal 3, jangan dipakai sia-sia untuk ngutan, karena skill ulti ini sangat penting untuk ngespam skill pasif dalam tim war dan push turret.
    9. Ingat gunakan skill 2 untuk memposisikan diri dengan baik, selalu jaga jarak aman dan usahakan mengenai sebanyak-banyaknya musuh dengan skill pasifnya.
    10. Rajin-rajinlah tonton video gameplay pro user Clint atau live streaming para top player.
        Bagikan Artikel ini :

        Leave a Comment