Cara Agar Android Tidak Lemot atau Lambat - Perkembangan smartphone Android memang sangat pesat banyak sekali Smartphone yang keluar dengan spesifikasi yang semakin lama semakin tinggi dan fitur unik bertaburan, yang membuat kamu sebagai konsumen bingung memilih yang akan dibeli.

Cara Agar Android Tidak Lemot atau Lambat

Perkembangan smartphone android serta game dan aplikasi juga semakin banyak membuat masalah yaitu seringnya membuat Smartphone android kamu menjadi Lemot,hang dan masih banya lagi yang membuat kamu emosi.

Bagi kamu yang mengalami hal tersebut khususnya Lemot,Bisa di simak Cara Agar Android Tidak Lemot atau Lambat :

Hapus Cache yang Tidak Digunakan

hal ini cukup efektif untuk menghilangkan Lag/Lemot pada Android kamu. Apa itu Cache? Cache adlaah penyimpanan sementara pada android kamu, caranya cukup mudah kamu hanya perlu menginstall aplikasi Clean cache seperti Clean Master Lite,Power Clean,360 Security dan masih banyak lagi.

Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Jika Ram android kamu terbatas jangan sekali-kali menggunakan Live Wallpaper (wallpaper begerak) hal itu membuat loading saya di homescreen kamu menjadi Lemot pada saat transisinya menjadi Lag.

Matikan GPS Jika Tidak digunakan

jika kamu sudah selesai menggunakan aplikasi yang membutuhkan akses GPS seperti Maps,Ojek Online,Sosial media segera mungkin agar menonaktifkan karena dapat membuat Lemot android kamu yang berjalan di latar belakang

Matikan Auto Rotate Bila Tidak Digunakan

Fitur screen rotation itu adalah untuk mengubah tampilan screen horizontal dan vertical secara otomatis. Disarankan untuk mematikannya jika dirasa tidak jarang menggunakan, Hal ini untuk mempercepat kinerja android kamu.

Selalu Update Sistem Android dan Aplikasi

selalu pastikan sistem operasi android dan aplikasi kamu selalu update terbaru hal ini biasanya memperbaiki bug,optimasi yang akan membuat Android kamu lebih cepat di akses.

Cukup sekian Cara Agar Android Tidak Lemot atau Lambat jika ada pertanyaan bisa lewat form komentar dibawah, sewaktu-waktu artikel ini akan saya update untuk menambah Cara agar lebih lengkap,Terima kasih.