Cara Foto Selfie Dengan Perintah Suara Di Hp Android

Cara Foto Selfie Dengan Perintah Suara – Ada banyak hal yang dapat kita lakukan dengan menggunakan perangkat seluler berbasis Android. Salah satunya adalah mengambil foto selfie yang merupakan aktifitas sangat digemari oleh para pengguna smartphone beberapa waktu yang lalu sampai sekarang. Namun apakah Anda tahu, sekarang ini kita juga bisa mengambil foto selfie dengan perintah suara.

Cara Foto Selfie Dengan Perintah Suara Di Hp Android sebenarnya sudah ada cukup lama, namun hanya smartphone dengan merek tertentu saja yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie dengan suara. Nah dengan berkembangnya teknologi, kita sekarang sudah bisa mengambil foto selfie dengan suara menggunakan semua merek smartphone. dan berikut ini adalah tutorial Cara Foto Selfie Dengan Perintah Suara Di Hp Android.

Cara Foto Selfie Dengan Perintah Suara

swafoto dengan suara di android

Selfie merupakan kegiatan yang semakin hari semakin populer dan sepertinya tak akan ada matinya. Apalagi sekarang ini banyak sekali fitur yang membuat aktifitas foto selfie semakin menyenangkan. Salah satunya adalah mengambil foto selfie hanya dengan perintah suara.

Jika dahulu hanya smartphone merek Samsung dengan seri tertentu saja yang dapat mengambil foto selfie dengan perintah suara. Kini semua merek smartphone Android sudah bisa digunakan untuk mengambil foto selfie dengan suara yaitu dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Dengan bantuan aplikasi kamera dari pihak ketiga ini kita cukup mendownload aplikasi tersebut dan langsung bisa menikmati kemudahan mengambil foto selfie hanya dengan perintah suara. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagi tips Cara Foto Selfie Dengan Perintah Suara menggunakan bantuan aplikasi.

Cara Foto Selfie Dengan Perintah Suara Menggunakan Aplikasi

Cara Foto Selfie Dengan Perintah Suara menggunakan aplikasi dari pihak ketiga kali ini kita akan menggunakan aplikasi yang bernama Easy selfie dan juga aplikasi Triggertrap. Kedua aplikasi ini sangat cocok untuk mengambil foto selfie dengan perintah suara. Dan berikut ini sedikit review singkat serta link download untuk kedua aplikasi tersebut.

1. Aplikasi Easy selfie

Aplikasi Kamera yang bernama Easy selfie ini adalah sebuah aplikasi kamera yang memiliki fitur yang sangat unik, yaitu kita bisa mengambil foto selfie hanya dengan perintah suara. Aplikasi Easy selfie ini sangat mudah cara penggunaannya, kita tinggal mendownload dan install aplikasi tersebut selanjutnya buka aplikasi Easy selfie tersebut dan tekan icon Sound Trigger. Setelah itu Anda pun sudah bisa mengambil foto selfie hanya dengan perintah suara. Nah jika Anda tertarik untuk memakai aplikasi Easy selfie ini silakan download DISINI.

2. Aplikasi Triggertrap

Aplikasi kedua untuk dapat melakukan Cara Foto Selfie Dengan Perintah Suara adalah bernama Triggertrap. Aplikasi yang satu ini juga memiliki fungsi unik yitu untuk mengambil foto sefie dengan teriakan. Namun untuk penggunaannya sedikit agak ribet, namun tetap saja akan mempermudah aktifitas foto selfie Anda. Menariknya pada aplikasi ini juga terdapat fitur smart face detection yang di built-on dan mendeteksi apabila terdapat wajah yang terekam dalam frame kamera. Jika Anda tertarik dengan aplikasi Triggertrap ini silakan download DISINI.

Jika Kebetulan Anda elah menggunakan smartphone Android merek Samsung dengan seri Galaxy 3 dan Galaxy 4 serta Galaxy Grand Prime+. Anda sudah tidak perlu melakukan atau mendownload aplikasi diatas, karena pada smartphone Samsung seri tersebut sudah tersedia fitur kamera bawaan yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie dengan perintah suara. Cara untuk mengaktifkannya adalah sebagai berikut :
  • Buka aplikasi kamera bawaan tersebut.
  • Tekan menu Setting.
  • Lalu pilih kontrol suara
  • Selanjutnya Anda akan menerima keterangan bagaimana cara untuk memanfaatkan suara sebagai perintah.
  • Pada keterangan tersebut akan terdapat pilihan suara khusus yaitu Smile, Cheese, Capture dan Shoot.
Cara Foto Selfie Dengan Perintah Suara Di Hp Android diatas sangat mudah sekali untuk dilakukan, jika smartphone Anda bukan merek Samsung dengan seri Galaxy 3 dan Galaxy 4 serta Galaxy Grand Prime+. Anda tinggall mendowload aplikasi yang saya rekomendasikan diatas dan Anda pun langsung bisa menikmati mengambil foto selfie dengan perintah suara.

Sekian informasi serta tips tentang Cara Foto Selfie Dengan Perintah Suara Di Hp Android, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semuanya dan jangan lupa untuk tetap mengunjungi website ini untuk mendapatkan informasi terbaru.
Bagikan Artikel ini :
Baca Juga :  Cara Praktis Memindahkan Kontak BBM di Android

Leave a Comment