Kalangan Remaja Lebih Tertarik Smartphone Android atau iPhone?

Dari dulu hingga sekarang, yang namanya persaingan antara Android dan Apple tak akan pernah ada habisnya. Android dan Apple saling sikut untuk menunjukkan siapa yang terbaik di pasaran. Kendati demikian, keduanya selalu bersaing secara sehat. Mungkin sesekali, salah satu di antara mereka ada yang menjiplak desain smartphone untuk mempelajari keunggulan lawan. Nah, berbicara tentang produk smartphone, kira-kira Anda lebih tertarik dengan Android atau iPhone?
Kalangan Remaja Lebih Tertarik Smartphone Android atau iPhone?

Jika ditanya demikian, pasti Anda akan menjawab sesuai dengan smartphone yang Anda gunakan. Bila Anda memiliki smartphone Android maka Anda akan menjawab Android. Hal ini wajar karena manusia cenderung memilih apa yang mereka gunakan sehari-hari. Namun, agar jawaban dari pertanyaan tersebut obyektif, Tim riset Piper Jaffray mengadakan survei yang dilakukan setiap enam bulan sekali. Survei yang dikenal dengan nama Taking Stock With Teens ini menanyakan kepada kalangan remaja tentang ketertarikan smartphone Android dan iPhone.

Pada awalnya, banyak yang mengira bahwa kalangan remaja lebih tertarik dengan smartphone Android. Perkiraan ini cukup beralasan karena dominasi perangkat Android di pasaran begitu besar. Bila dibandingkan dengan iPhone, dalam beberapa tahun terakhir lebih banyak yang menggunakan smartphone Android. Namun, ternyata survei yang dilakukan pada kalangan remaja tersebut tidak demikian. Banyak kalangan remaja yang menggunakan iPhone dan berharap memiliki iPhone.

Menurut survei yang dilakukan oleh Tim riset Piper Jaffray tadi, diketahui sebanyak 60 persen dari sekitar 6.500 remaja merupakan pengguna iPhone. Persentase tersebut diklaim telah mengalami kenaikan dari enam bulan yang lalu. Remaja yang menjalani survei juga dipilih. Jadi, tim riset tersebut hanya melakukan survei pada remaja yang rata- rata berusia 16,5 tahun. Selain itu, terdapat 75 persen responden yang berharap bahwa mereka akan mendapat smartphone baru berupa iPhone. Sementara, responden yang menginginkan smartphone Android hanya 19 persen.

Tak hanya smartphone saja, ternyata kalangan remaja juga suka dengan tablet buatan Apple. Dari survei tersebut menunjukkan bahwa sebanyak 48 persen remaja menggunakan iPad. Kalau iPad Mini hanya 16 persen. Bahkan, remaja yang lain juga tertarik memiliki iPad. Sebanyak 50 persen remaja yang mengatakan bahwa mereka juga menginginkan iPad sebagai tablet baru mereka. Sayangnya, para remaja tak terlalu tertarik dengan tablet Android. Pasalnya, survei tersebut memperlihatkan bahwa kalangan remaja yang tertarik dengan tablet Android hanya 14 persen saja.

Sekarang, semuanya menjadi jelas. Kalangan remaja lebih menyukai iPhone ketimbang smartphone Android. Alasannya, belum diketahui secara pasti, namun menurut analisa kami, mereka tertarik menggunakan iPhone karena perangkat tersebut lebih mudah untuk dioperasikan dan begitu merakyat di kalangan remaja. Selain itu, teknologi kamera iPhone juga terkenal sangat menakjubkan. Bahkan, banyak kalangan fotografer yang menggunakan kamera iPhone untuk membuat sebuah film.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel