Terungkap! 3 Cara Mengecek Orang Sedang Video Call di Instagram

Cara Mengecek Orang Sedang Video Call di Instagram РApakah Anda ingin tahu apakah seseorang sedang melakukan panggilan video di Instagram?

Dalam artikel ini, Bmaster23.com akan membahas cara-cara untuk mengetahui apakah seseorang sedang melakukan panggilan video di Instagram.

Dengan pengetahuan ini, Anda dapat lebih memahami aktivitas pengguna Instagram seperti terhadapat teman atau gebetan.

Instagram adalah salah satu platform media sosial terpopuler di dunia. Selain memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video, Instagram juga menyediakan fitur panggilan video yang dapat pengguna untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang lain.

Namun, tidak selalu mudah untuk mengetahui apakah seseorang sedang melakukan panggilan video di Instagram.

Apa itu Instagram Video Call?

Instagram Video Call adalah fitur yang bisa di akeses pengguna untuk berkomunikasi melalui panggilan video di dalam aplikasi Instagram.

Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan obrolan video langsung dengan teman atau keluarga yang juga menggunakan Instagram.

Instagram Video Call berguna untuk berbagi momen secara real-time dan membuat interaksi lebih personal.

Tanda-tanda Seseorang Sedang Video Call di Instagram

Sebelum kita membahas cara mengetahui seseorang sedang melakukan panggilan video di Instagram, penting untuk memahami beberapa tanda-tanda yang dapat menunjukkan bahwa seseorang sedang menggunakan fitur tersebut. Berikut adalah beberapa tanda-tanda yang perlu diperhatikan:

  1. Ikon Kamera: Ketika seseorang sedang dalam panggilan video di Instagram, Anda akan melihat ikon kamera di sudut kanan atas layar profil pengguna tersebut. Ikon ini menandakan bahwa pengguna tersebut sedang dalam panggilan video.
  2. Tidak Tersedia untuk Mengirim Pesan Suara atau Pesan Teks: Selama panggilan video di Instagram, pengguna tidak akan dapat mengirim pesan suara atau pesan teks kepada Anda karena mereka sedang terlibat dalam panggilan video.
  3. Tidak Menanggapi Pesan atau Komentar: Jika seseorang biasanya aktif dalam menanggapi pesan atau komentar di Instagram tetapi tiba-tiba tidak merespons pesan atau komentar Anda, mungkin mereka sedang sibuk dalam panggilan video.
  4. Kondisi Audio atau Video yang Terputus: Jika Anda berbicara dengan seseorang dalam panggilan video dan tiba-tiba suara atau gambar mereka terputus atau tidak stabil, itu mungkin menunjukkan bahwa mereka sedang dalam panggilan video dengan orang lain.
Baca Juga :  Cara Cek Keturunan Online dengan Mudah: Temukan Silsilah Keluarga Anda

Perlu diingat bahwa tanda-tanda ini dapat bervariasi tergantung pada perangkat dan pembaruan terbaru yang dilakukan oleh Instagram.

Cara Mengecek Orang Sedang Video Call di Instagram

Sekarang, mari kita lihat cara untuk mengetahui apakah seseorang sedang melakukan panggilan video di Instagram.

1. Mengecek Status Keaktifan Pengguna

Ingin tahu apakah seseorang sedang aktif di Instagram? Rahasianya tersembunyi di dalam room chat. Tetapi ada syaratnya: Anda harus mengaktifkan pengaturan Status Aktivitas Anda terlebih dahulu. Jika pengaturannya tidak aktif, Anda tidak akan dapat melihat status aktif orang lain.

Tapi tunggu dulu, jika orang yang ingin Anda hubungi juga mengaktifkan status aktivitas, Anda dapat menggunakan trik ini dengan mudah. Namun, masalahnya berbeda jika orang tersebut tidak mengaktifkan pengaturan ini. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba.

Berikut adalah cara untuk mengetahui apakah seseorang sedang aktif di Instagram:

  1. Buka “aplikasi Instagram” dan login.
  2. Cari “nama pengguna” yang ingin Anda cek status keaktifannya.
  3. Buka “halaman profil” pengguna tersebut.
  4. Perhatikan tanda atau ikon keaktifan” di sebelah nama pengguna.
  5. Jika terlihat tanda keaktifan, seperti ikon online” atau terakhir aktif dalam waktu dekat, itu menunjukkan bahwa pengguna sedang aktif di Instagram.
  6. Jika tidak ada tanda keaktifan terlihat, itu menunjukkan bahwa pengguna mungkin tidak aktif” atau menyembunyikan status keaktifannya.
  7. Selain itu, Anda dapat mengirim pesan melalui Direct Message dan perhatikan respons pengguna. Jika merespons dengan cepat, itu bisa menjadi indikasi bahwa sedang aktif.

Dengan caraini, Anda dapat dengan cepat mengetahui apakah seseorang sedang aktif di Instagram atau tidak.

2. Mengecek Status Video Call Seseorang Melalui Pengiriman Pesan

Anda dapat mengirim pesan melalui fitur Direct Message di Instagram kepada siapa saja, asalkan akun Anda tidak diblokir oleh penerima. Fitur ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain, bahkan jika keduanya belum saling mengikuti di Instagram.

Hal ini sangat bermanfaat, terutama ketika Anda ingin berinteraksi dengan seseorang yang mungkin tidak Anda kenal dengan baik atau tidak memiliki ikatan yang kuat di dunia nyata.

Mengirim pesan melalui Direct Message juga menjadi pilihan yang lebih aman dalam beberapa situasi. Misalnya, jika Anda tidak merasa nyaman atau akrab untuk mengirim pesan secara terbuka atau melalui komentar pada postingan publik. Dengan menggunakan Direct Message, Anda dapat memulai percakapan secara pribadi dan lebih terjaga privasinya.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Video Capcut yang Buram di Status WA, IG, dan Tiktok

Untuk mengecek status video call seseorang melalui Direct Message di Instagram, ikuti cara berikut:

  1. Buka Instagram dan login ke akun Anda.
  2. Temukan profil orang” yang ingin Anda cek status video call-nya.
  3. Cari nama pengguna orang tersebut di kolom “Search” atau buka percakapan sebelumnya di Direct Message.
  4. Perhatikan ikon video call di sebelah kanan atas layar”.
  5. Jika ikon video call terlihat aktif atau berwarna terang”, itu berarti orang tersebut menggunakan atau telah menggunakan video call di Instagram.
  6. Jika ikon video call tidak terlihat atau tidak berwarna terang”, itu berarti orang tersebut tidak menggunakan atau belum menggunakan video call di Instagram.
  7. Jika Anda mengirim pesan melalui Direct Message dan mendapatkan balasan cepat, itu bisa menjadi indikasi bahwa orang tersebut sedang aktif dan tidak sedang melakukan video call saat itu.

3. Mengecek Status Video Call Seseorang Secara Langsung

Apakah Anda ingin tahu apakah seseorang sedang dalam panggilan video secara langsung? Anda bisa melakukannya dengan mengubunginya secara langsung namun hal ini harus dilakukan kepada orang yang Anda kenal.

Untuk mengecek status video call seseorang secara langsung, Anda dapat mengikuti cara berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram” dan login ke akun Anda.
  2. Temukan profil orang” yang ingin Anda cek status video call-nya.
  3. Perhatikan apakah di profil orang tersebut terdapat tanda atau ikon” yang menunjukkan sedang berlangsungnya video call.
  4. Jika terlihat adanya ikon video call” atau tanda bahwa sedang dalam panggilan video, itu menunjukkan bahwa orang tersebut sedang menggunakan fitur video call di Instagram.
  5. Namun, jika tidak ada tanda video call” yang terlihat, itu menunjukkan bahwa orang tersebut tidak sedang dalam panggilan video saat itu.
  6. Jika Anda memiliki hubungan dekat dengan orang tersebut, Anda juga dapat langsung menghubungi melalui fitur video call di Instagram dan melihat apakah menerima panggilan atau tidak.

Akhir Kata

Demikian Cara Mengecek Orang Sedang Video Call di Instagram. Dengan mengamati tanda-tanda seperti ikon video call, tampilan layar penuh, suara dan mikrofon aktif, status keaktifan, serta ketidakhadiran dalam chat atau balasan pesan, Anda dapat memiliki gambaran apakah seseorang sedang terlibat dalam panggilan video di platform ini.

Namun, perlu diingat bahwa privasi adalah hak setiap pengguna. Beberapa orang mungkin memilih untuk menyembunyikan status keaktifan atau memblokir beberapa fitur tampilan untuk menjaga privasi.

Terimakasih telah membaca artikel ini dan Bintang berharap informasi yang di bagikan dapat bermanfaat bagi semua orang.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, jangan ragu untuk berbagi. Sampai jumpa di artikel-artikel Bmaster23 berikutnya!

Bagikan Artikel ini :