Kuis Kahoot Dapat Dibagikan Melalui ? Berikut Cara Detailnya

Berkembangnya teknologi telah membawa dampak besar dalam dunia pendidikan. Salah satu platform yang menjadi sorotan dan berhasil merevolusi cara belajar adalah Kahoot.

Bagaimana tidak, dengan beragam fitur menariknya, Kahoot telah berhasil menghidupkan suasana kelas dengan kuis interaktif yang penuh tantangan.

Kuis Kahoot merupakan salah satu cara yang menyenangkan untuk melatih daya ingat dan konsentrasi para peserta. Dibuat dengan desain yang menarik dan responsif, kuis ini dapat dengan mudah dibagikan melalui berbagai platform dan media sosial. Dengan ketentuan tertentu, para peserta pun bisa dengan leluasa mengakses kuis ini tanpa hambatan.

Apakah Anda tertarik dengan Kahoot ? Yuk simak penjelasan Bmaster23.com berikut ini.

Apa itu Kahoot ?

Kahoot adalah sebuah platform pembelajaran interaktif yang berbasis permainan dan digunakan secara luas di berbagai lingkungan pendidikan. Dalam Kahoot, pengguna dapat membuat, berbagi, dan bermain kuis interaktif secara online. Kuis-kuis ini bisa digunakan untuk menguji pengetahuan, mengajarkan materi pelajaran, atau bahkan sebagai sarana hiburan.

Cara bermain di Kahoot adalah dengan menyajikan pertanyaan-pertanyaan secara berurutan, dan para peserta harus menjawabnya dalam waktu yang ditentukan. Para peserta bisa bermain secara individu atau dalam tim, dan setiap jawaban benar akan mendapatkan poin. Pemain yang mendapatkan skor tertinggi akan menduduki peringkat teratas dalam permainan.

Kahoot menawarkan berbagai fitur menarik seperti tampilan yang interaktif, musik latar, dan sistem poin yang membuat pengalaman bermainnya lebih seru dan menyenangkan.

Platform ini juga memberikan kemudahan dalam berbagi kuis dengan orang lain sehingga menjadi alat yang populer bagi pendidik, siswa, dan siapa pun yang ingin menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan bermanfaat.

Jadi Kuis Kahoot Dapat Dibagikan Melalui ?

Ketentuan dalam membagikan kuis Kahoot melalui tautan agar lebih mudah dan cepat. Tautan akan membawa pengguna ke halaman kahoot untuk login atau langsung mengakses kuis.

Berikut adalah ketentuan dalam membagikan kuis Kahoot melalui tautan beserta penjelasannya:

1. Kahoot Bersifat Publik

  • Tidak perlu login untuk melihat detailnya.
  • Platform sosial seperti Facebook, Twitter, dan Slack akan menampilkan pratinjau judul, deskripsi, dan gambar sampul kahoot saat tautan dibagikan.
Baca Juga :  Link Video Srikandi IKSPI Viral, Durasi 120 Menit? Cek Kronologinya!

Penjelasan: Jika kahoot Anda bersifat publik, Anda dapat membagikan tautan kahoot kepada siapa pun tanpa memerlukan login. Saat tautan tersebut diposting di platform sosial seperti Facebook, Twitter, atau Slack, orang lain dapat melihat pratinjau yang mencakup informasi judul, deskripsi, dan gambar sampul dari kuis tersebut.

2. Kahoot Bersifat Pribadi

  • Tidak dapat dibagikan melalui tautan.

Penjelasan: Jika kahoot Anda bersifat pribadi, Anda tidak dapat membagikannya melalui tautan. Artinya, kahoot ini hanya dapat diakses oleh Anda sebagai pembuatnya, dan tidak bisa diakses oleh orang lain dengan cara membagikan tautan.

3. Kahoot Terlihat Hanya oleh Tim (Organisasi)

  • Tautan hanya dapat disalin dari browser.
  • Orang lain harus login untuk mengaksesnya.
  • Hanya Anda dan anggota tim yang dapat mengaksesnya; akses ditolak untuk orang lain.

Penjelasan: Jika kahoot Anda ingin terlihat hanya oleh tim atau organisasi tertentu, Anda dapat menyediakan tautan khusus yang hanya dapat disalin dari browser. Untuk mengakses kuis, orang lain harus login terlebih dahulu. Hanya Anda dan anggota tim yang memiliki izin untuk mengakses kahoot ini; orang lain yang tidak terdaftar tidak akan dapat mengaksesnya.

Dengan memahami ketentuan-ketentuan ini, Anda dapat membagikan kuis Kahoot sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Pastikan untuk memilih mode yang sesuai agar kuis dapat diakses oleh orang-orang yang tepat sesuai dengan tujuan Anda.

Bagaimana Cara Membagikan Kuis Kahoot dengan Mudah dan Efektif

Berikut adalah cara untuk membagikan soal menggunakan platform Kahoot:

  1. Buka halaman detail kahoot yang telah Anda buat.
  2. Di bawah judul kahoot, klik ikon tiga titik vertikal.
  3. Pilih opsi “Bagikan kahoot“.
  4. Klik tombol “Salin” yang terletak di bagian bawah jendela yang muncul.
  5. Salin tautan kahoot yang telah disiapkan dan kirimkan kepada orang-orang yang ingin Anda ajak untuk mengerjakan soal tersebut.
  6. Selesai.

Jika Anda ingin berbagi kahoot dengan orang lain dan ingin kontennya terlihat di tab “Dibagikan dengan saya” di halaman Kahoot, pastikan tautan yang Anda bagikan mudah diakses.

Beberapa Ketentuan yang Perlu Dipahami

Dalam proses berbagi kuis melalui platform Kahoot, terdapat beberapa ketentuan penting yang perlu dipahami dengan baik. Memahami ketentuan ini menjadi langkah awal yang agar kuis dapat dibagikan dengan benar dan sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

  1. Kahoot yang dibagikan dapat bersifat publik atau pribadi.
  2. Kahoot yang dibagikan tidak dapat dihapus.
  3. Pesan tidak akan dikirimkan ke penerima jika tidak ada akun Kahoot! yang terkait dengan email yang ingin Anda gunakan untuk membagikan kahoot.
Baca Juga :  Siapa Sebenarnya Kevin Leonardo Viral? Ulasan Lengkap dan Faktanya

Dengan begitu berikut cara untuk Membagikan Kahoot:

  1. Buka menu opsi kahoot [⋮] dan pilih “Bagikan“.
  2. Di kotak pencarian, ketikkan nama pengguna, email, atau nama grup orang yang ingin Anda bagikan kahoot.
  3. Daftar orang dan grup yang sesuai akan muncul di bawah kotak pencarian.
  4. Klik “Bagikan” di samping nama orang atau grup untuk membagikan kahoot Anda.
  5. Selesai

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membagikan kahoot yang telah Anda buat kepada orang lain. Selamat mencoba!

Cara Membagikan Kahoot ke Media Sosial

Berikut adalah carauntuk membagikan kahoot dengan pratinjau yang diisi dengan gambar sampul, judul, dan deskripsi kahoot ke berbagai platform sosial dan aplikasi lainnya:

  1. Buka halaman detail kahoot yang ingin Anda bagikan.
  2. Klik tiga titik vertikal yang berada di bawah judul kahoot.
  3. Pilih opsi “Bagikan kahoot“.
  4. Klik salah satu ikon yang tersedia di bagian atas jendela untuk berbagi permainan dengan platform yang Anda inginkan.

Anda dapat memilih untuk membagikan kahoot melalui beberapa cara berikut:

  • aBagikan di Twitter, Facebook, atau Pinterest dengan pratinjau yang dilengkapi gambar sampul, judul, dan deskripsi kahoo
  • Bagikan melalui email untuk berkomunikasi langsung dengan penerima
  • Bagikan melalui platform edukasi seperti Google Classroom untuk memberikan tugas atau pengajaran kepada siswa
  • Gunakan aplikasi Remind untuk berbagi informasi dan pesan dengan mudah
  • Bagikan melalui Microsoft Teams untuk mengintegrasikan kahoot ke dalam lingkungan kolaboratif.

Dengan mengikuti cara di atas, Anda dapat dengan mudah membagikan kahoot secara beragam dengan mengutip gambar sampul, judul, dan deskripsi kahoot.

Akhir Kata

Dengan memahami berbagai ketentuan dan langkah-langkah praktis dalam membagikan kuis Kahoot, kini Anda memiliki bekal untuk mengoptimalkan pengalaman berbagi dan menjadikan proses belajar lebih menarik.

Kemudahan berbagi melalui berbagai platform dan media sosial memberikan fleksibilitas serta kemudahan dalam mengundang peserta untuk berpartisipasi dalam kuis interaktif yang menarik.

Semoga informasi yang telah kami sajikan dapat memberikan manfaat dalam memaksimalkan penggunaan platform Kahoot untuk kegiatan belajar. Sampai jumpa di pembahasan menarik berikutnya.

Bagikan Artikel ini :